Cofee Beer Dingin Penuh Sensasi  

Penulis : Dewi Suspaningrum

Menyebut kata coffebeer atau coffe beer, walau hanya sekelebat, pasti di benak kita, sudah terbentuk persepsi minuman beralkohol. Nyatanya coffebeer memang berbeda, dan betul-betul 0 alkohol, sehingga kita bebas meminumnya tanpa beban.

Bahkan coffebeer sangat nikmat untuk menjadi minuman ketika nongkrong bersama keluarga atau reuni kecil dengan teman-teman dan handai taulan dalam versi minuman dingin.

Kreatifitas masyarakat Indonesia dalam mengolah makanan dan minuman memang patut diacungi jempol. Salah satunya bir pletok yang menjadi minuman khas dari bandar Jakarta. Kini ragam minuman khas dari Jombang dan Malang, Jawa Timur yaitu Coffee Beer atau yang sering disingkat CB turut menambah daftar menu minuman khas Indonesia.

Coffebeer sebenarnya sudah dikenal cukup lama, di wilayah Jawa Timur. Minuman segar ini tidak akan susah ditemukan di daerah asalnya. Banyak cafe atau restauran yang menyediakannya. Tapi meski sudah dikenal cukup lama, tapi pamor Coffee Beer ternyata belum mampu menyaingi kharisma bir pletok yang masih mendominasi pasar ibu kota.

Namun di era pandemi ini, nama CB kian populer di kalangan penggemar kopi dan mulai booming di pasaran kota metropolitan, beriringan dengan banyaknya makanan tradisional yang mulai naik kelas ditingkat restauran ataupun caffe.

Dengan kemasan botol yang mirip botol bir, CB tampil memberikan kesan seperti bir asli. Minuman yang dikemas di dalam botol berwarna hijau gelap ini betul-betul menyerupai botol bir pada umumnya. Varian rasa juga mulai bermacan menyesuaikan keinginan masyarakat milenial yang kekinian. Namun tidak meninggalkan ciri minuman jadul tradisional.

Minuman Coffe Beer lebih enak disajikan di dalam gelas yang berisi bongkahan es batu untuk menambah kesegaran ketika diminum saat siang, ataupun sore, hingga malam hari.  Saat dituang minuman ini tidak seperti bir pada umumnya. Coffee Beer memang mengandung soda tapi tidak akan berbuih sebanyak bir asli ketika di tuang kedalam gelas. Soal rasa, sensasinya sangat paten, ringan, manis, dingin menyegarkan dengan ragam rasa sasaparilla, kopi mocca, kopi coklat dll.

Coffe Beer saat ini cukup sulit ditemukan di kota Jakarta dan sekitarnya. Hanya beberapa tempat yang menyediakan minuman ini. Salah satunya TF Coffee, yang terletak di Jl. Raya Setu, Lubang Buaya, Setu, Kabupaten Bekasi.

Jadi buat anda yang suntuk dengan PSBB, atau ingin nongkrong sehabis ngegowes di daerah sekitaran Bekasi dan ingin mendapatkan suasana baru, namun tetap menjaga kesehatan, maka silahkan merapat di TF Coffee, di Jl. Raya Setu, Lubang Buaya, Setu, Kabupaten Bekasi. Restauran buka untuk umum mulai pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

Insyaa Allah tempatnya cozy, nyaman dan tepat menjadi tujuan dan titik kumpul bersama keluarga, ataupun reuni dengan teman-teman dan handai taulan. Tentu saja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

 

Tetap pakai masker kecuali saat makan dan minum.

Tetap duduk dan jaga jarak.

Tetap sering-sering cuci tangan.

 

Ditunggu kedatangannya ya teman-teman…

 

Setu, Bekasi, Dee, 27092020

Tags:
Dewi Suspaningrum
Dewi Suspaningrum
dewi@kenariguesthouse.com
No Comments

Post A Comment