Heha Sky View: Memotret dari Lantai 2 Yogyakarta

Oleh  Erick Tamalagi

Ini lantai dua-nya Yogyakarta. Artinya kita bisa melihat Yogyakarta yang berada di lantai satu dari tempat ini. Namanya Heha Sky View. Lokasinya sekitar 20 kilometer dari Kota Yogyakarta yang bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat 30 – 40 menit.

Terletak di kawasan perbukitan Gunung Kidul di Desa Patuk,  lokasi Heha Sky View berada di sebelah kanan jalan dari arah Kota Yogyakarta. Saat jalanan menanjak di Desa Patuk, kita akan melihat Pusat Informasi Wisata di sebelah kiri jalan ; itu artinya siap siap untuk berbelok kanan. Jalan masuk ke Heha tepat di depan Kantor Koramil.

Begitu sampai parkiran kendaraan, keinginan memotret tidak bisa tertahankan. Sejumlah spot foto yang memanjakan pengunjung dari halaman depan Heha Sky View. Mulai dari keindahan alam dan suasana yang asri, kuliner dan tempat nongkrong yang asyik.

 

Love Box menjadi penyambut tamu di areal dalam. Tempat ini menjadi ‘curcol’ pengunjung menyimpan harapannya pada botol botol yang bergelantungan. Setelah itu spot foto yang instagramabel siap memuaskan keinginan anda : Bubble Tent, Sky Aeroplane, Sky Glass di area rooftop, sepeda dan area jembatan

Untuk masuk dan menikmati Yogyakarta dari lantai dua, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk. Harganya bervariasi berdasarkan waktu kedatangan. Mengapa harga tiket bisa berbeda di hari yang sama?, rasanya mereka yang berkunjung setelah jam 16.00 sore bakal mendapatkan sensasi pemotretan yang berbeda saat matahari terbenam dan saat lampu lampu kota Yogyakarta mulai menyala, termasuk lampu lampu di areal Heha View.

Jika beruntung kita bisa melihat pelangi saat matahari perlahan beranjak ke peraduan, sayangnya saya datang di bulan Maret 2021 dimana hujan masih sering mengguyur kota gudek ini. Di malam hari Heha View dengan pemandangan lampu-lampu kota akan menjadi tempat makan malam romantic tak terlupakan untuk pasangan yang sedang memadu kasih,

 

 

Saat rasa lapar mulai menganggu aktivitas pemotetan, jangan ragu melangkah ke sejumlah tempat jajanan dan coffe shop yang disediakan Heha Sky View. Aneka menu western bisa menjadi pilihan. Pun jika tiba saatnya melaksanakan kewajiban agama, sebuah Mushola dibawah areal Love Box siap membantu pengunjung menunaikan ibadah sholat.

Puas memenuhi hasrat memotret dan telah mengisi perut dengan jajanan, pintu keluar Heha tetap menawarkan keinginan untuk selalu memotret. Toko cinderamata menjadi pintu keluar pengunjung.

Satu hal lagi dari tempat ini, jangan takut dikenakan tarif parkir berlebihan, karena sebuah plang besar tarif parkir jelas membuat semua pengunjung dan penjaga parkir memahami jasa yang harus dibayarkan.

Harga Tiket

Senin – Kamis
Jam 11.00 -16.00 harga tiket Rp.10.000,
Jam 16.00 – 21.00 harga tiket Rp.15.000

Jumat
Jam 11.00 -16.00 harga tiket Rp.10.000
Jam 16.00-21.00 harga tiket Rp.20.000

Sabtu/Minggu/Libur
Jam 08.00 -16.00 harga tiket Rp.15.000
Jam 16.00 – 21.00 harga tiket Rp.20.000

Erick/tie@Kenariguesthouse

 

 

 

Atie Nitiasmoro
Atie Nitiasmoro
atie@kenariguesthouse.com
1 Comment
  • Avatar
    benny n joewono
    Posted at 05:05h, 14 March Reply

    Menarik dan perlu disempatkan melihat lokasi ini. Terima kasih info yang bagus..

Post A Comment