Ketemu Di Casa Baku Dapa

Manado itu bukan hanya Bunaken, Bubur Manado, Nasi Kuning Seroja atau sejumlah icon lain yang terlanjur melekat di kepala mereka yang pernah hadir di Sulawesi Utara. Sejak 2018, ada suatu tempat yang menjadi ikon baru Kota Manado, namanya Casa Baku Dapa.

Lama mencari arti sesungguhnya dari kata Casa. Setelah tanya sana sini, paling tidak arti kata Casa adalah tempat atau rumah ; jadi Casa Baku Dapa berarti tempat baku dapa. Baku dapa sendiri bisa diartikan dalam bahasa Indonesia BERTEMU.

Letaknya di ketinggian, di daerah Teling, tepatnya di Jalan 17 Agustus. Daerah ini campuran perkantoran dengan rumah elite di jamannya ; kalau mau disamakan kurang lebih kawasan Menteng di Jakarta.

Tapi lupakanlah itu, karena kita lagi fokus dengan Casa Baku Dapa yang terletak di komplek perumahan pajak, kota Manado. Sejak dibuka pada Oktober 2018 lalu, tempat ini seolah menjadi tempat  wajib dikunjungi saat berada di Kota Manado.

Suasana selain makanannya yang lezat,  sepertinya menjadi alasan kenapa kita harus ke tempat ini. Arsitektur dan bloking area ditempat ini seakan membuat kita berada di Pulau Dewata – Bali. Setiap sudut adalah lokasi pemotretan. Ada kolam renang , kamar kecil yang nyaman dan di dominasi marmer putih, lokasi outdoor dengan panggung hiburan serta ruang indoor yang nyaman jika sewaktu-waktu turun hujan.

Saya ke tempat ini di malam hari, namun dari tanya sana dan sini, jika ingin menyaksikan matahari terbenam dari tempat ini, sangat direkomendasikan. Bayangkan anda berendam di kolam renang, sementara latar belakang anda adalah matahari yang kembali keperaduan.

Soal menu makanan, tidak perlu diragukan. Mau pesan sea food hingga aneka menu daging dan ayam everything is ok. Bebek goreng krispy, Ikan woku,  ayam bakar disini menjadi favorit pengunjung.   Bagaimana dengan sambal ?? Jangan tanyakan itu, karena tempat ini seperti kata orang Betawi : Palugada , apa lu mau gua ada

Tidak mengherankan jika Casa Baku Dapa belakangan ini menjadi salah satu tempat favorit untuk merayakan ulang tahun atau memperingati hari yang istimewa bersama keluarga. Oh ya, karena lolasinya di ketinggian, dari tempat ini kita bisa melihat Kota Manado dari sisi berbeda..

So, sampai Ketemu di Baku Dapa .

 

Erick/tie/kenariguesthouse

 

 

Atie Nitiasmoro
Atie Nitiasmoro
atie@kenariguesthouse.com
No Comments

Post A Comment