Lezatnya Kepiting Pilihan Presiden

Oleh: Erick Tamalagi

Kelezatan kepiting Kalimantan tentu bukan hal baru buat penggemar kuliner. Tapi merasakan menu kepiting yang pernah dinikmati rombongan Presiden Jokowi, belum tentu pernah dirasakan oleh semua penggemar kuliner.

Beruntung saya bisa merasakan jamuan layaknya orang nomor satu di Indonesia saat mampir mengisi perut yang keroncongan di di Warung Teras Tarakan.Jalan Yos Sudarso no 1 Kalimantan.

Tempat makan ini pernah menjadi tempat santap Pak Jokowi dan rombongan saat berkunjung di pertengahan bulan Desember 2019.

Menu istimewa yang dihidangkan,pada presiden adalah  Kepiting Saos Kaltara yang pedas dan tanpa sentuhan cabe.  Nah saat mencoba Kepiting Saos Kaltara, terasa sekali rasa cabe namun tidak menimbulkan efek pedas berlebihan, pas di lidah. Ada lagi Kepiting Saos Balado. Untuk yang satu ini sepertinya sengaja memenuhi selera penggemar kuliner yang senang dengan Saos Balado.

Selain kepiting resto ini juga menyajikan  udang dan lobster yang menggoda selera.  Sebut saja Udang Galah Bombay , Udang Mayonais atau Lobster Saos Merapi. Sayur yang disajikan sebagai pelengkap tak kalah menariknya, ada  Kangkung Cah atau Buncis Telur Asin, Oh ya salah satu menu andalan disini adalah Kepiting Halilintar yang dimasak dengan 200 cabai rawit asli Dayak. Menurut penggila cabai, tingkat kepedasan cabai rawit Dayak ini tiga kali lipat dari cabai biasa.

Bagi yang bermasalah dengan kolesterol, bisa memilih ikan baronang, bandeng, kakap  yang rasanya juga juara. Jadi, ketika datang ke resto ini, rasanya bukan hanya perut yang lapar tapi juga  mata  ikutan lapar, rasanya semua mau dipesan kalau tidak ingat kapasitas daya tamping yang  terbatas.Selain rasa lezatnya pengunjung juga dimanjakan dengan penyajian yang cepat, tidak perlu menunggu lama, setelah memesan, kita sudah bisa menyantapnya.

Untuk menetralisir makanan dengan kandungan kolesterol tinggi, bisa memesan  minuman seperti jus ketimun atau jus jeruk.  Jadi pastikan jika suatu waktu berada di Tarakan, sempatkanlah ke tempat ini ; bukan hanya menikmati aneka menu pilihan khas Kalimantan tapi lebih dari itu paling tidak bisa  merasakan jamuan ala Kepala Negara kita. Banyak orang tersohor yang mampir kesini seperti Ade Ray dan RAN Band.

 

Erick/tie/Kenariguesthouse

Atie Nitiasmoro
Atie Nitiasmoro
atie@kenariguesthouse.com
No Comments

Post A Comment